.

Lowongan Kerja PT Bank Muamalat Februari 2017

Lowongan Kerja Terbaru Februari 2017 Bank Muamalat adalah bank umum pertama di Indonesia yang menerapkan prinsip Syariah Islam dalam menjalankan operasionalnya.

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia

Bank Muamalat Indonesia merupakan lembaga keuangan dengan basis murni syariah pertama di Indonesia yang mana sesuai dengan fatwa dewan syariah pusat.

Bank Mumalat memberikan layanan bagi lebih dari 2,5 juta nasabah melalui 275 gerai yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Jaringan BMI didukung pula oleh aliansi melalui lebih dari 4000 Kantor Pos Online/SOPP di seluruh Indonesia, 32.000 ATM, serta 95.000 merchant debet. BMI saat ini juga merupakan satu-satunya bank syariah yang telah membuka cabang luar negeri, yaitu di Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk meningkatkan aksesibilitas nasabah di Malaysia, kerjasama dijalankan dengan jaringan Malaysia Electronic Payment System (MEPS) sehingga layanan BMI dapat diakses di lebih dari 2000 ATM di Malaysia.

Sejarah berdiri PT Bank Muamalat Indonesia

PT. Bank Muamalat Indonesia didirikan pada 24 Rabius Tsani 1412 H atau 1 Nopember 1991, diprakarsai oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Indonesia, dan memulai kegiatan operasinya pada 27 Syawwal 1412 H atau 1 Mei 1992.

Ide mendirikan Bank Muamalat Indonesia (BMI) tercetus dalam sebuah lokakarya MUI bertema "Masalah Bunga Bank dan Perbankan" yang diadakan pada pertengahan Agustus 1990 di Cisarua, Bogor. Hasan Basri, selaku Ketua Umum MUI membawakan masalah itu ke Munas MUI yang diadakan akhir Agustus 1991. Munas MUI itu memutuskan agar MUI mengambil prakarsa mendirikan bank tanpa bunga. Untuk itu, dibentuk kelompok kerja yang diketuai oleh Sekjen MUI waktu itu HS Prodjokusumo. Dilakukan lobi melalui BJ Habibie sampai akhirnya Presiden Soeharto menyetujui didirikannya Bank Muamalat Indonesia (BMI).

Bank Islam yang terbentuk disepakati bernama Bank Muamalat Indonesia (BMI). "Muamalat" dalam istilah fiqih berarti hukum yang mengatur hubungan antarmanusia. Nama alternatif lain yang muncul pada masa pembentukan itu adalah Bank Syariat Islam. Namun mengingat pengalaman pemakaian kata 'syariat islam' pada Piagam Jakarta, akhirnya nama itu tidak dipilih. Nama lain yang diusulkan adalah Bank Muamalat Islam Indonesia. Presiden Soeharto kemudian menyetujui nama terkahir dengan menghilangkan kata "Islam".


Bank Muamalat saat ini kembali membuka:

Lowongan Kerja Terbaru 2017 Bank Muamalat

untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:


Relationship Manager Consumer
Relationship Manager SME
Relationship Manager Retail Dinding

Persyaratan:
  • Pendidikan Minimal D3
  • Pengalaman min. 1 tahun di bidang yang sama
  • Usia maks. 35 tahun
  • Untuk penempatan Jabodetabek

Cara Melamar PT Bank Muamalat

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Karir Bank Muamalat, segera kirim berkas lamaran anda pada email berikut:

Email : sidqi.ghozali@bankmuamalat.co.id
Batas Lamaran : 04 Februari 2017

Demikian informasi pekerjaan hari ini. Lihat juga lowongan kerja lengkap lainnya DISINI