.

Lowongan Kerja PT Perikanan Nusantara

Lowongan Kerja Perikanan Nusantara (Persero) disingkat Perinus adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diberi tugas dan tanggung jawab dalam rangka mengelola aset negara guna menyelenggarakan pengusahaan dan pengembangan sistem bisnis perikanan kepada pengguna jasa pelabuhan perikanan yaitu nelayan pada khususnya dan masyarakat perikanan pada umumnya serta memupuk keuntungan. PT Perikanan Nusantara (Persero) dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 1998 dan merupakan hasil penggabungan dari empat BUMN yang bergerak dibidang perikanan, yaitu PT Usaha Mina (Persero), PT Perikani (Persero), PT Tirta Raya Mina (Persero) dan PT Perikanan Samodra Besar (Persero).

Penggabungan tersebut dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada tanggal 27 Oktober 2005 dan dinyatakan dalam Akte Notaris Nomor 8 dan Nomor 9 tanggal 8 Mei 2006 yang dibuat dihadapan Notaris Muhammad Hanafi, SH di Jakarta. Perusahaan telah terdaftar secara resmi sejak keluarnya Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor C-16842.HT.01.04. Tahun 2006 tanggal 9 Juni 2006.

Baca Lowongan Kerja lainnya: PT Pos Logistik Indonesia

Kompleksitas permasalahan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Perikanan sebelumnya merupakan suatu pembelajaran yang sangat berharga untuk tidak terulang kembali bagi PT Perikanan Nusantara (Persero) saat ini maupun yang akan datang. Kegagalan perusahaan  pada dasarnya terjadi karena  “Mismanagement” dalam pengelolaan aset (tangible & intangible aset) termasuk sumber daya manusia (SDM) dan liabilitas (kewajiban/hutang). Disadari pula, adanya kelemahan dan permasalahan saat proses maupun pasca penggabungan menjadi PT Perikanan Nusantara (Persero), merupakan kendala dalam penyehatan perusahaan

Oleh karenanya telah menjadi fokus dan tantangan bagi manajemen untuk melaksanakan restrukturisasi internal sebagaimana diamanatkan dalam Undang Undang No.19 Tahun 2003. Upaya ini telah dimulai dengan program “Peta Navigasi I” pada periode Juli 2007 – Juli 2012 yang bertujuan untuk menyehatkan perusahaan agar dapat beroperasi secara efisien, transparan dan profesional. Adapun lingkup program restrukturisasi internal tersebut meliputi:
  1. Finance, mengatasi defisiensi modal dan menghasilkan struktur keuangan yang sehat dan wajar
  2. Operation, meningkatkan daya guna dan hasil guna sumber daya yang ada melalui revitalisasi  asets serta akselerasi pertumbuhan bisnis.
  3. Internal Control System (Organisasi, Sistem dan Prosedur, Sistem Informasi Manajemen, Akuntansi, Control) untuk memperkuat pengendalian, pertumbuhan yang transparan, akuntabel dan responsibel.

Sebagai kelanjutan program restrukturisasi sebelumnya dan agar terhindar dari kegagalan serupa dengan masa lalu maka sebagai satu satunya BUMN Perikanan yang ada saat ini dan benar benar tangguh “Transformasi“ dan “Akselerasi“ merupakan keniscayaan bagi PT Perikanan Nusantara (Persero) untuk mencapai pertumbuhan kinerja yang sehat, wajar dan berkelanjutan (Sustainable Growth). Kedua strategic planning tersebut akan diikuti denganprogram - program aksi dan merupakan komitmen seluruh pegawai bersama Direksi yang  harus terlaksana secara simultan dan terintegrasi selama periodeJuli 2012 – Juli 2017. Komitmen tersebut dituangkan dalam Grand Strategy dengan sebutan PETA NAVIGASI II  PT Perikanan Nusantara (Persero).

Logo PT Perikanan Nusantara (Persero)
PT Perikanan Nusantara (Persero) saat ini kembali membuka beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Lowongan Kerja di PT Perikanan Nusantara (Persero) D3, S1



1. Public Relation (Translater)
2. Keuangan/Akuntansi
3. IT/Programer
4. Technical Support


Persyaratan:
  • Berijazah Diploma 3 dan Strata-1 di bidang masing-masing (Kode A-D).
  • IPK Minimal 2,75
  • Usia maksimal 27 tahun (Kode A-D).
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Cabang PT Perikanan Nusantara (Persero).
  • Memahami dan dapat mengoperasikan komputer.
  • Score TOEFL > 500 (Kode A).
  • Brevet A dan B  dan menguasai Program Accurate ( Kode B).
  • Menguasai Risk & Return Feasibility study, and Working Capital (Kode B).
  • Berpengalaman pada bidangnya min ± 3 tahun.
  • Setiap lamaran agar mencantumkan kode pada setiap bidang yang dipilih seperti yang tercantum di atas.

Seleksi:
  • Setiap surat lamaran akan dilakukan seleksi administratif oleh Bagian Sumber Daya Manusia-Kantor Pusat.
  • Psikotest oleh lembaga yang ditunjuk dan interview oleh manajemen PT Perikanan  Nusantara (Persero).
  • Seleksi dilaksanakan oleh User PT Perikanan Nusantara (Persero).

Catatan:
  1. Jika anda LULUS akan diikut sertakan program pelatihan dan pengembangan pegawai PT Perikanan Nusantara (Persero) selama 1 tahun dengan status pegawai kontrak training.
  2. Pada akhir masa training akan dievaluasi dan bagi yang berhasil dan dinyatakan lulus dalam tahapan training, akan diangkat sebagai Pegawai Tetap dengan posisi Staf.
  3. PT Perikanan Nusantara (persero) tidak memungut biaya dan Keputusan Management Bersifat Mutlak tidak dapat diganggu gugat.

Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda pada alamat atau email berikut:

Bagian Sumber Daya Manusia (SDM)
Kantor Pusat PT Perikanan Nusantara (Persero)
Jl. Hasyim Ashari No. 17A
Jakarta Pusat 10130
Email : rekrutmen@perinus.co.id
Batas Lamaran : 27 November 2015

Demikian informasi Loker PT Perikanan Nusantara (Persero) Terbaru 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin