.

Lowongan Kerja Satpol PP Barito Utara

Tjarieloker.blogspot.com - Demonstasi atau demo adalah aksi unjuk rasa sekumpulan orang dalam menyampaikan suara aspirasi kepada suatu instansi atau badan. Biasanya Demo yang dilakukan disebabkan kontra dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh instansi/badan tersebut. (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja Institut Teknologi Harapan Bangsa 2015)

Indonesia, khususnya sejak tumbangnya Orde Lama, aktifitas demo cukup tinggi. Berbagai macam aspirasi disuarakan, mungkin dengan cara berdemo suara akan di dengar dan respon.

Demo sendiri ada yang berujung damai dan juga anarkis. Untuk penyebab anarkis biasanya terjadi ketika pendemo tidak dapat menyalurkan aspirasinya langsung kepada instansi terkait, ataupun kesalah pahaman antara aparat keamanan dengan pendemo sehingga dua kubu panas dan saling serang satu sama lain.
Aparat yang diturunkan bermacam-macam, ada dari kepolisian, Security, Satpol PP bahkan dari TNI pun ada dilihat dari situasi dan kondisi lapangan bila terpaksa menerjunkannya.

Dari berita terbaru yang paling banyak disorot adalah tindakan Satpol PP saat menghadapi peserta pendemo, tindakan represif bukan sifat terpuji. Sebagai abdi negara selayaknya mengayomi bukan ikut-ikutan dalam melakukan kekerasan yang berujung pada maut.

Pemerintah daerah sebagai instansi yang menaungi Satpol PP wajib memberikan arahan setiap anggotaya agar mengurangi bahkan melenyapkan sikap-sikap keras dan arogan yang memicu konflik terhadap peserta pendemo.

Sebenarnya bagaimana, apa tujuan dan fungsi Satpol PP, yuk simak penjelasan dibawah ini.

Profile dan Sejarah Satuan Polisi Pamong Praja Barito Utara
Satuan Polisi Pamong Praja adalah salah satu perangkat daerah dalam melakukan pertahanan dan keamanan dalam mengatur, memelihara, menertibkan serta menegakkan peraturan daerah.

Satpol PP bekerja sesuai dengan organisasi dan tata kerja satuan polisi pamong praja daerah masing masing. Penegak hukum daerah ini berkedudukan di Daerah Provinsi dan Daerah Kabupaten/Kota dimana memiliki tanggungjawab penuh terhadap gubernur, bupati melalui Sekretaris Daerah.
Logo Satuan Polisi Pamong Praja Barito Utara


Satuan Polisi Pamong Praja Barito Utara mengundang anda yang ingin bergabung menjadi anggota baru dengan kualifikasi sebagai berikut:

Posisi: Penerimaan calon tenaga kontrak Satpol PP (50 personel)

Persyaratan:
  • Laki laki (35 orang) dan perempuan (15 orang)
  • Minimal berpendidikan SLTA/SMA sederajat
  • Umur pelamar 21 - 27 tahun terhitung sejak tanggal 1 Oktober 2015.
  • Belum pernah menikah
  • Tidak pernah dihukum penjara atau berdasarkan putusan pengadilan
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai negeri, atau pegawai swasta. 

    Catatan:
    1. Pengumuman penerimaan calon tenaga kontrak Pol PP  : 1 sampai 8 Oktober 2015
    2. Pendaftaran dan berkas lamaran, serta seleksi administrasi/ pemeriksaan lamaran : 12 sampai 20 Oktober 2015
    3. Pengumuman hasil seleksi berkas  : 22 oktober di kantor Satpol PP Barut.
    4. Tes kesehatan ini dimulai dari 26 sampai 31 Oktober 2015  ( tes kesehatan di RSUD Muara Teweh)
    5. Pengumuman lulus dan diterima menjadi tenaga kontrak Pol PP : 2 Desember 2015 (Kantor Satpol PP Barito Utara)
    6. Untuk persyaratan dan tata cara lebih lanjut anda bisa datang langsung dan melihat pengumuman pada mading loker kantor Satpol PP Barut.

    Cara Melamar:
    Segera kirimkan berkas lamaran anda pada alamat atau email berikut:

    Kantor Satpol PP Barito Utara

    Demikian informasi Lowongan Kerja Satuan Polisi Pamong Praja Barito Utara Terbaru 2015 . Mohon dicatat Lowongan ini berlaku sampai dengan tanggal 20 Oktober 2015  Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin