.

Lowongan Kerja Surat Kabar Harian Jogja

Tjarieloker.blogspot.com - Media merupakan salah satu instrument dalam menyampaikan informasi berita, seperti politik, sosial budaya, teknologi, info Lowongan Kerja, kriminal dan masih banyak lagi lainnya.

Media pula yang menggiring pikiran seseorang agar terpengaruh oleh isi berita tersebut. Terlepas dari itu semua, sebuah media akan menjadi faktor perubahan bagi suatu bangsa dan negara khususnya di Indonesia. (Baca juga loker sebelumnya: Lowongan Kerja PT Indonesia Nippon Seiki 2015).

Di Indonesia, banyak media tumbuh subur bahkan menjamur. Pada mulanya wujud media yakni berupa koran, lalu meningkat ke televisi, dan dengan semakin berkembangnya teknologi kini media telah merambah ke dunia maya.

Sebagai contoh koran diwakili oleh Majalah Gramedia, Televisi oleh Kompas TV dan dunia maya oleh Okezone .com

Banyak manfaat yang diperoleh dengan adanya media diatas, segala informasi dapat di lihat dan ikuti pemberitaannya, pastinya up to date. Namun dari sisi positif akan ada negatifnya, maka pintar-pintarlah memilih suatu media untuk dijadikan sebuah referensi.

Dari sisi bisnis, media adalah pilihan tempat untuk mencari penghasilan. Mengapa? sebagai contoh, anda menayangkan berita, banyak yang baca, publisher pun akan datang dengan sendirinya. Maka wajarlah hal ini yang mendorong beberapa / sekumpulan orang untuk mendirikan perusahaan media.

Tak mau ketinggalan, di daerah-daerah pun berlomba-lomba untuk mendirikan sebuah media, mewakili daerah tempat media tersebut berdiri, seperti Tribun Batam, Batam Pos, Haluan Kepri. Sementara diluar sana tepatnya pulau Jawa ada namanya Harian Jogja yang mewakili daerah Yogyakarta.

Membahas Harian Jogja maka pikiran pertama akan tertuju pada nama Jogja sebuah daerah dengan sebutan kota pelajar. Dan yang kedua tempat wisatanya. Kombinasi dari kedua hal ini bisa dijadikan bahan peliputan media lokal.

Dan inti dari informasi sekarang ialah Harian Jogja sedang membuka kesempatan kerja, untuk itu mari kita simak histori tentang media ini.

Profile dan Sejarah Surat Kabar Harian Jogja
Surat Kabar Harian Jogja adalah sebuah surat kabar yang beredar di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Harian Jogja merupakan anak penerbitan dari Bisnis Indonesia Group.

Tanggal pada 20 Mei 2008 merupakan sejarah awal penerbitan Surat Kabar Harian Jogja dengan menerbitkan edisi pertamanya dengan No. 0000. Belum genap setahun, Harian Jogja merambah ke dunia maya melalui situs webnya harianjogja.com
Logo Surat Kabar Harian Jogja


Surat Kabar Harian Jogja kini sedang membutuhkan individu-individu dengan wawasan luas, kreatif, inovatif, pekerja keras untuk bergabung dan menghasilkan liputan-liputan yang tajam dan akurat dengan posisi dan kualifikasi sebagai berikut:

Posisi: Reporter

KUALIFIKASI KHUSUS:
  • S1 segala Jurusan
  • Pengalaman sebagai Jurnalis minimal 1 tahun
  • Usia maksimal 28 tahun
  • Menguasai bahasa inggris
  • Menyukai tantangan, kreatif, mau bekerja keras, mampu bekerja dalam tekanan dan mampu bekerja sama dengan tim

Cara Melamar:
Bila rekan - rekan memiliki kualifikasi/persyaratan seperti dimaksud diatas, segera kirim berkas lamaran lengkap pada alamat atau email dibawah ini:

Bagian SDM Harian Jogja
Jl AM Sangaji No.41 Cokrodiningratan
Jetis,  Yogyakarta
ATAU
Email : sdm@harianjogja.com atau sdmharianjogja@yahoo.co.id
Tulis kode “REP” untuk Reporter pada sudut kiri atas amplop atau di subjek email.
Cantumkan No.Tlp/ HP. Pemanggilan Tes atau Seleksi melalui telp/sms

Demikian informasi Lowongan Kerja Surat Kabar Harian Jogja Terbaru September 2015 yang dapat kami sajikan, Harap DICATAT penutupan lowongan ini sampai dengan tanggal 26 September 2015. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin