.

Lowongan Kerja BUMN PT Kereta Api Indonesia Januari 2017

Lowongan Kerja Terbaru BUMN Lampung Januari 2017 Kereta Api Indonesia (Persero) atau disingkat dengan PT. KAI adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi di Indonesia.

Profil PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

Kereta Api Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara uang menyediakan, mengatur dan mengurus jasa angkutan kereta api di Indonesia. Layanan yang diberikan perusahaan ini meliputi angkutan barang dan penumpang.

PT KAI (Persero) memberikan layanan kereta api penumpang dan barang. Hampir semua jalur yang beroperasi memiliki layanan angkutan kereta api penumpang yang dijalankan secara teratur. Selain kereta penumpang, PT Kereta Api Indonesia juga melayani Kelas Argo, Kelas Satwa, Kelas Publik yaitu campuran Eksekutif-Bisnis, Eksekutif-Ekonomi, dan Eksekutif-Bisnis-Ekonomi. Kelas Ekonomi, Kelas Bisnis, Komuter, Kereta Wisata, dan Kereta Barang.

Sejarah Singkat PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

PT. Kereta Api Indonesia (Persero) bermula sesaat setelah Indonesia memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945, AMKA (Ankatan Moeda Kereta Api) mengambil alih kekuasaan perkereta-apian Indonesia dari Jepang  pada tanggal 28 September 1945. Kemudian diresmikan dan dideklarasikan bahwa Indonesia telah mengambil alih sepenuhnya kekuasaan perkereta-apian di Indonesia dari Jepang dan ditetapkan sebagai Hari Kereta Api.

Sebelum berubah nama menjadi PT Kereta Api (Persero), lembaga ini sempat dinamai DKARI (Djawatan Kereta Api Repoeblik Indonesia), PNKA (Perusahaan Negara Kereta Api), PJKA (Perusahaan Jawatan Kereta Api), kemudian pada tanggal 2 Januari 1991, nama PJKA secara resmi diubah menjadi Perumka (perusahaan Umum Kereta Api), dan hingga kini mengalami perubahan nama yang paling akhir yaitu PT Kereta Api Indonesia (Persero).


Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini kembali membuka:

Loker Lampung Terbaru Januari 2017 Tamatan SMA

untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Pegawai Loket PKWT Tanjung Karang - Kereta Api Indonesia (Persero)


Syarat dan Ketentuan:
  • Pria / wanita, maks 25 tahun per 1 februari 2017
  • Berpenampilan menarik & helpful.
  • Tinggi untuk pria min 160 cm dan wanita 155 cm (Berat badan porposional).
  • Status belum menikah yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Belum Menikah oleh Kelurahan/Desa dan bersedia tidak menikah selama kontrak kerja berlangsung. 
  • Pendidikan terakhir:
    ◦SMA/setingkat, nilai ijazah min. 70
    ◦D3/S1 IPK min 2,95 akreditasi min. B
  • Menguasai minimal 2 bahasa (bahasa indonesia dan bahasa inggris) baik secara lisan maupun tulisan.
  • Sehat jasmani & rohani di lampiri surat sehat dari dokter & keterangan bebas narkoba & buta warna. 
  • Lampiran surat kelakuan baik dari kepolisian, surat keterangan sehat, ijazah/transkrip nilai, kursus kursus.

Cara Melamar PT Kereta Api Indonesia (Persero)

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Lowongan Kereta Api Indonesia (Persero), segera kirim berkas lamaran anda (Lamaran serta CV lengkap dgn lampiran pas foto 4x6 & foto full badan berwarna, dimasukan ke dalam amplop besar warna coklat rapi) pada alamat berikut:

SM Angkutan dan Fasilitas Penumpang
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang
Jl. Kotaraja No. 1 Bandar Lampung 35111
Subject: *PKWT PETUGAS LOKET - DIVRE IV TANJUNGKARANG*
Batas Lamaran : 25 Januari 2017 pkl. 12:00 WIB

Demikian informasi pekerjaan hari ini. Lihat juga lowongan kerja lengkap lainnya DISINI