.

Lowongan Kerja BUMN PT Brantas Abipraya Mei 2016

Lowongan Kerja Terbaru Mei 2016 - Brantas Abipraya (Persero) adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang konstruksi terutama bendungan dan konstruksi air lainnya.

Tentang PT Brantas Abipraya (Persero)

PT Brantas Abipraya (Persero) merupakan kelompok usaha Bintraco/Nasmoco Group yang telah secara sukses menjalankan kelompok usaha otomotif selama lebih dari 40 tahun di Indonesia serta dimotori oleh pengetahuan bisnis dan profesionalisme pelayanan dari setiap sumber daya manusia.

Andalan Finance akan menjadi salah satu pelaku utama dan ikut memotori perkembangan industri pembiayaan di Indonesia, khususnya pembiayaan otomotif baik secara Sewa Guna Usaha maupun Pembiayaan Konsumen.

Sejarah berdiri PT Brantas Abipraya (Persero)

Brantas Abipraya didirikan pada tanggal 12 November 1980 sebagai hasil pemekaran dari Proyek Induk Pengembangan Wilayah Sungai Kali Brantas, yang lebih dikenal dengan sebutan Proyek Brantas.

Gagasan pemekaran Proyek Brantas tersebut bermula dari pemikiran almarhum Bapak Ir.Sutami - Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik pada waktu itu, dalam inspeksi kerja ke Proyek Brantas tahun 1970, tentang perlunya dipersiapkan suatu wadah untuk mengelola proyek-proyek yang akan segera selesai, seperti Proyek Karangkates dan Proyek Selorejo.

Selanjutnya bertitik tolak dari pemikiran tersebut di atas, mulai dipikirkan pula perlunya suatu badan otonom yang dapat melakukan kegiatan sampai ke luar wilayah Sungai Brantas, dalam bidang jasa konsultan maupun jasa kontraktor. Namun sampai dengan akhir masa jabatan Bapak Ir.Sutami sebagai Menteri Pekerjaan Umum dan Tenaga Listrik, gagasan ini belum terealisasikan.

Sebagai wadah dari Unit Pelaksanaan, semula dipertimbangkan PT. Buana Karya yang pada saat itu keadaannya tidak sehat. Namun karena proses untuk menertibkan perusahaan tersebut memerlukan waktu yang lama, serta dengan berbagai pertimbangan lainnya, maka almarhum Bapak DR.Ir.Purnomosidi Hajisarosa pada tanggal 16 Mei 1980 memohon persetujuan Bapak Presiden RI untuk mendirikan perusahaan Jasa Konstruksi (PT. Persero) baru.

Selanjutnya, Bapak DR.Ir.Purnomosidi Hajisarosa memberi nama PT-Persero baru tersebut dengan Brantas Abipraya, yang berarti "Semangat Brantas". Melalui proses seperti tersebut di atas, maka DR.Ir.Suyono Sosrodarsono yang pada saat itu menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengairan mendirikan Persero PT. Brantas Abipraya, dengan Akte Notaris Kartini Mulyadi, SH Nomor : 88 tertanggal 12 Nopember 1980.

Logo PT Brantas Abipraya (Persero)

Brantas Abipraya (Persero) saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru 2016 untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Project Manager - Brantas Abipraya (Persero)


Requirements:
  • Male, education min. Bachelor Degree (S1) and preferably Master Degree (S2) in Civil Engineering.
  • Maximum age of 50 years.
  • Min. 5 years of experience in civil contracting company as a Project Manager in medium and large scale projects.
  • Past experience in high rise building throughout Indonesia is preferred.
  • Strong understanding about Business Processes, Systems and work method on construction field,
  • Strong understanding about the Quality Management System ISO 9001, 14001 and OHSAS 18001.
  • Strong understanding about Health Management System, and Safety (SMK3).
  • Willing to be placed in all over Indonesia. 
  • Active in English both orally and in writing.


Cara Melamar Pekerjaan PT Brantas Abipraya (Persero)

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Loker PT Brantas Abipraya (Persero), segera kirim berkas lamaran anda (via Online) pada url berikut:

http://rekrutmen.brantas-abipraya.co.id
and click apply on the job list.