.

Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina April 2016

Lowongan Kerja Terbaru Pertamina (Persero) April 2016 - Tjarieloker sebagai media penyaji info Lowongan Kerja Terbaru 2016 Indonesia saat ini menghadirkan informasi terkini kesempatan berkarir dan bergabung bersama PT Pertamina (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

Profile PT Pertamina (Persero)

Pertamina adalah perusahaan milik negara yang sepenuhnya dimiliki oleh pemerintah Indonesia sehingga tidak memperdagangkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Perusahaan ini memproduksi banyak komoditas seperti bahan bakar, minyak tanah, LPG (Bahan bakar gas cair), LNG (Gas bumi cair), dan petrokimia. Pertamina adalah produsen minyak mentah terbesar kedua di Indonesia setelah Chevron Pacific Indonesia (merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Chevron Amerika, salah satu perusahaan energi terintegrasi terkemuka di dunia). Saat ini, Pertamina memiliki enam kilang minyak di Indonesia yang memiliki kapasitas produksi gabungan sebesar satu juta barel minyak per hari (bph).

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatan anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

Sejarah berdiri PT Pertamina (Persero)

Pertamina dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara. Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Desember 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968.

Logo PT Pertamina (Persero)

Lowongan Kerja Terbaru Pertamina (Persero)

saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru 2016 untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Electrician (D3 Teknik Listrik/Electro) (Kode: PMSSHP1610) - Pertamina (Persero)


Job Description:
Melakukan pengoperasian sistem permesinan kapal dan pemeliharaan, perbaikan, dan penjagaan keselamatan di atas kapal, serta analisa kebutuhan pengadaan untuk spare part kelistrikan agar kegiatan operasi kapal berjalan dengan lancar dan aman di kapal yang termasuk ke dalam tipe Small I.

Job Requirement:
  • Mempunyai sertifikat ETO
  • Ijazah minimal D3 Elektro
  • Pengalaman di kapal tanker Minimal selama 1 tahun 
  • Usia Maksimal 35 Tahun

Chief Engineer (ATT I) (Kode: PMSSHP1603) - Pertamina (Persero)


Job Description:
Mengarahkan, memonitor, dan mengevaluasi kegiatan bunkering , pengelolaan eksekusi operasi kapal, pengelolaan eksekusi supply penerimaan consumable store untuk pemeliharaan sistem permesinan kapal, penyusunan rencana pengadaan terkait permintaan pelumas dan chemical , penyusunan alokasi penugasan dan kebutuhan, identifikasi untuk opsi pengadaan, penyusunan jadwal dan alokasi sumber daya, evaluasi efektifitas penyusunan rencana kerja operasional crew kapal agar kegiatan operasional berjalan dengan lancar dan aman di kapal yang termasuk kedalam tipe Small I.

Job Requirement:
  • COC dan COP Sudah revalidasi dan memenuhi persyaratan sesuai dengan STCW 78 amandemen Manila 2010 (BOCT, BLGT, AOT, ALGT, ECDIS, IMDG)
  • Pengalaman di kapal tanker sebagai Master/ Chief Engineer Minimal selama 2 tahun terakhir
  • Usia maksimal 45 Tahun


Cara Melamar:
Segera kirim berkas lamaran anda (via Online) pada url berikut:

http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/vacancy.aspx
Batas Lamaran : 04 Mei 2016