.

Lowongan Kerja PT Bursa Efek Indonesia Terbaru 2016

Lowongan Kerja Terbaru Bursa Efek Indonesia 2016 - Tjarieloker sebagai media penyaji info Lowongan Kerja Terbaru 2016 Indonesia saat ini menghadirkan informasi terkini kesempatan berkarir dan bergabung bersama PT Bursa Efek Indonesia atau BEI, atau Indonesia Stock Exchange (IDX) adalah tempat dimana orang-orang melakukan jual beli (transaksi) saham di Indonesia.

Profile PT Bursa Efek Indonesia

Bursa Efek Indonesia merupakan bursa hasil penggabungan dari Bursa Efek Jakarta (BEJ) dengan Bursa Efek Surabaya (BES). Demi efektivitas operasional dan transaksi, Pemerintah memutuskan untuk menggabung Bursa Efek Jakarta sebagai pasar saham dengan Bursa Efek Surabaya sebagai pasar obligasi dan derivatif.

BEI menggunakan sistem perdagangan bernama Jakarta Automated Trading System (JATS) sejak 22 Mei 1995, menggantikan sistem manual yang digunakan sebelumnya. Sejak 2 Maret 2009 sistem JATS ini sendiri telah digantikan dengan sistem baru bernama JATS-NextG yang disediakan OMX.

Bursa Efek Indonesia berpusat di Gedung Bursa Efek Indonesia, Kawasan Niaga Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Bursa_Efek_Indonesia

Sejarah berdiri PT Bursa Efek Indonesia

Bursa Efek Jakarta (BEJ) berawal dengan dibukanya sebuah bursa saham oleh pemerintah Hindia Belanda pada 1912 di Batavia. Setelah sempat tutup beberapa kali karena terjadinya perang, BEJ kembali dibuka pada 1977 di bawah pengawasan Bapepam.

Pada 13 Juli 1992, BEJ diprivatisasi dengan dibentuknya PT. Bursa Efek Jakarta. Kemudian pada 1995, perdagangan elektronik di BEJ dimulai.

Bursa Efek Surabaya (BES) merupakan bursa efek swasta pertama di Indonesia, yang didirikan pada tanggal 16 Juni 1989. Pendirian BES dimaksudkan untuk mendukung perkembangan ekonomi wilayah Indonesia bagian timur, dengan mengembangkan industri pasar modal di Kota Surabaya di provinsi Jawa Timur.

Pada tahun 1995, BES merger dengan Indonesian Parallel Stock Exchange (IPSX), sehingga sejak itu Indonesia hanya memiliki dua bursa efek: BES dan BEJ.

Pada tahun 2007 BES melakukan merger dengan melebur ke dalam Bursa Efek Jakarta yang selanjutnya berganti nama menjadi Bursa Efek Indonesia. Penggabungan ini menjadikan Indonesia hanya memiliki satu pasar modal.

Pada tahun 2007 BEJ melakukan merger dengan Bursa Efek Surabaya dan berganti nama menjadi Bursa Efek Indonesia. Penggabungan ini menjadikan Indonesia hanya memilki satu pasar modal

Baca Lowongan Kerja lainnyaPT Sucofindo (Persero)

Logo PT Bursa Efek Indonesia

Lowongan Kerja Terbaru Bursa Efek Indonesia

saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru Indonesia Maret 2016 untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

Administration of Capital Market Representative (Code : ADMIN) - Bursa Efek Indonesia

Location: Yogyakarta, Pontianak, Manokwari, Ambon, Kendari Palu, Mataram, Palangkaraya, Bengkulu, Pangkal Pinang, Solo, Serang, Mamuju, Gorontalo, Tanjung Selor, Kupang

Requirements:
  • Min. Diploma 3 in Administration/Economic
  • Good administrative skill, assertive, detail and communicative
  • Having experience in administration will be an advantage

Trainer of Capital Market Representative (Code : TRAINER) - Bursa Efek Indonesia

Location: Banda Aceh, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Ambon, KEndari, Palu, Mataram, Palangkaraya, Bengkulu, Pangkal Pinang, Solo, Serang, Mamuju, Gorontalo, Tanjung Selor, Kupang

Requirements:
  • Bachelor Degree in Management/ Economics/ Finance/ Accounting/ Banking
  • Min. 2 years experience in capital market or financial institution
  • Having capital market licenses will be an advantage

Head of Capital Market Representative (Code : KK) - Bursa Efek Indonesia

Location: Palembang, Manokwari, Ambon, Kendari, Palu, Mataram, Palangkaraya, Bengkulu, Pangkal Pinang, Solo, Serang, Mamuju, Gorontalo, Tanjung Selor, Kupang

Requirements:
  • Bachelor Degree in Management/ Economics/ Finance/ Accounting/ Banking
  • Min. 2 years experience in capital market or financial institution
  • Having experience in supervising a team
  • Having capital market licenses will be an advantage


Cara Melamar:
Segera kirim berkas lamaran anda (lihat atas) pada email berikut:

Email : career@idx.co.id
Cantumkan kode posisi pada subject email