.

Lowongan Kerja BUMN PT Indofarma Agustus 2016

Lowongan Kerja Terbaru Agustus 2016 Indofarma (Persero) adalah salah satu perusahaan BUMN yang bergerak dalam bidang farmasi.

Profil PT Indofarma (Persero)

Menggunakan Obat merupakan bentuk ikhtiar manusia untuk meredakan/menghilangkan rasa sakit dalam tubuh atau diluar tubuh.

Manusia sebagai mahluk yang lemah tidak selamanya berada pada kondisi badan fit dan sehat, adakalanya akan jatuh sakit. Sakit merupakan hal yang ingin di hindari bagi siapa saja, karenanya manusia berlomba-lomba melakukan aktifitas hidup sehat, seperti berolah raga, konsumsi makanan sehat ataupun konsumsi suplemen.

Seperti yang terjadi pada hari ini, dimana Indonesia dilanda musibah asap hasil dari pembakaran hutan yang tidak terkontrol. Akibatnya udara tercemar racun asap dan tentu saja tidak baik bagi sesiapa yang menghirupnya.

Kondisi diatas merupakan berita yang kurang bagus didengar khususnya oleh negara tetangga kita Malaysia, Singapore, Brunei. Hanya karena untuk kepentingan segilintir orang namun mengorbankan ratusan juta nyawa manusia, sungguh bentuk gambaran akan keserakahan manusia.

Kembali pada topik sebelumnya, musibah diatas tidak baik untuk kesehatan. Pemerintah dalam hal ini memiliki kewajiban melindungi warga negaranya tak terkecuali bahaya asap, dan itu sudah tertuang dalam UUD 1945. Apa saja yang diusahakan pemerintah saat ini? lihat dan ditunggu saja...

Dari sisi lainnya, selain program kesehatan untuk warga negara, pemerintah indonesia memiliki sebuah badan usaha negara berupa perusahaan farmasi yang difungsikan sebagai produsen obat-obatan yang murah tapi juga tidak murahan dalam kualitas.

Beberapa contoh perusahaan BUMN Farmasi salah satunya adalah PT Indofarma (Persero) Tbk, disamping itu juga terdapat perusahaan farmasi swasta, antara lain Kalbe FarmaGraha FarmaHexpharm Jaya Laboratories.

Sejarah berdiri PT Indofarma (Persero)

PT. Indofarma (Persero) didirikan pada tahun 1918 dengan permulaannya adalah pabrik Obat Manggarai, tahun 1950 Pemerintah mengambil alih Pabrik Obat Manggarai sekaligus pengelolaannya diserahkan kepada Departemen Kesehatan.

Tahun 1979, nama pabrik diubah menjadi Pusat Produksi Farmasi Departemen Kesehatan. Kemudian, berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik indonesia (PP) No.20 tahun 1981, Pemerintah menetapkan Pusat Produksi Farmasi Departemen Kesehatan menjadi Perseroan Umum Indonesia Farma (Perum Indofarma). Selanjutnya pada tahun 1996, status badan hukum Perum Indofarma diubah menjadi Perusahaan (Persero).


Indofarma (Persero) saat ini kembali membuka:

Lowongan Kerja Terbaru 2016 Indofarma (Persero)

untuk beberapa posisi dengan kualifikasi sebagai berikut:

OPERATOR MESIN (CODE : OMP) - Indofarma


Persyaratan:
  • Pria
  • Usia Max.27 Tahun
  • Pendidikan SMK – D3 Teknik Mesin
  • Memahami CPOB dasar
  • Pengalaman mengoperasikan mesin diutamakan
  • Sehat Jasmani dan Rohani
  • Tidak Buta Warna


Cara Melamar PT Indofarma (Persero)

Apabila anda memenuhi kualifikasi pada Karir Indofarma (Persero), segera kirim berkas lamaran anda (surat lamaran kerja, CV, foto terbaru serta dokumen pelengkap atau pendukung lainnya serta form aplikasi lamaran klik disini) pada alamat atau email berikut:

Bidang SDM
PT. Indofarma (Persero) Tbk
Jl. Indofarma No.1, Cikarang Barat, Jawa Barat 17530
Telp: 88323971
ATAU
Email : recruitment@indofarma.co.id 
cantumkan kode posisi di subject email
Batas Lamaran : 12 Agustus 2016

Demikian informasi pekerjaan hari ini. Lihat juga lowongan kerja lengkap lainnya DISINI