.

Lowongan Kerja PT Surya Citra Televisi (SCTV)

PT Surya Citra Televisi (SCTV) adalah sebuah stasiun televisi swasta nasional di Indonesia

Profile PT Surya Citra Televisi (SCTV) merupakan stasiun televisi swasta kedua (berdasarkan waktu mengudara) di Indonesia setelah RCTI.

Sejak tahun 1999, mayoritas saham SCTV diakuisisi oleh PT Surya Citra Media, Tbk. Pada awal Mei 2013, SCTV dan Indosiar resmi bergabung.

Sejarah berdiri PT Surya Citra Televisi (SCTV) pada tanggal 24 Agustus 1990 sebagai stasiun televisi lokal di Surabaya yang berpusat di Jl. Darmo Permai, Surabaya, Jawa Timur. Meski tanggal itu ditetapkan sebagai tanggal lahir SCTV, namun baru tanggal 1 Januari 1993, SCTV mendapatkan izin sebagai stasiun televisi nasional di Jakarta.

Pada awalnya, SCTV adalah singkatan dari Surabaya Centra Televisi yang melakukan siaran percobaan pada 1 Juni 1990 di Surabaya dan diresmikan pada tanggal 24 Agustus 1990 di Surabaya, Jawa Timur, dengan jangkauan wilayah Surabaya dan sekitarnya (Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Sidoarjo, dan Lamongan) yang mengacu pada izin Departemen Penerangan No. 1415/RTF/K/IX/1989 dan SK No. 150/SP/DIR/TV/1990. Meski pada saat itu SCTV masih berstatus televisi lokal di Surabaya, beberapa merek sempat beriklan di SCTV, misalnya Baygon dan Citra. SCTV didirikan untuk merelai RCTI di Surabaya karena saat itu siaran RCTI hanya dapat ditangkap di Jabodetabek dengan menggunakan dekoder. Saat itu pula, RCTI dan SCTV dikenal sebagai "Saudara Kembar" karena RCTI dan SCTV selalu bersama menayangkan acara-acara yang ditayangkan RCTI meskipun waktu tayang antara RCTI dan SCTV selalu berbeda. Pada tahun 1991, pancaran siaran SCTV meluas mencapai Denpasar, Bali serta Manado, Sulawesi Utara dan sekitarnya. Sejak itulah kepanjangan SCTV berubah menjadi Surya Citra Televisi.

Kantor operasional SCTV pun secara bertahap dipindahkan dari Surabaya ke Jakarta, namun studio SCTV tetap berada di Surabaya. Awalnya, mayoritas saham SCTV dimiliki oleh Bimantara Citra melalui anak usahanya, Sindo Citra Media (kini menjadi Surya Citra Media).

Meski berkali-kali berpindah kantor, SCTV selalu mengudara setiap hari. Pada tahun 1993 misalnya, SCTV berpindah kantor ke Wisma AKR, Jakarta Barat yang letaknya berdekatan dengan kantor RCTI. Lalu pada tahun 1996, SCTV berpindah kantor lagi ke Wisma Indovision. Menginjak usia ke-11, pada tahun 2001, SCTV kemudian memusatkan kegiatan operasionalnya di Gedung Graha SCTV, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dan pada tahun 2007, kegiatan operasional SCTV berpusat di Senayan City. Namun, stasiun pemancar dan studio tetap dipusatkan di Kebon Jeruk. (Sumber: Wikipedia)

Logo PT Surya Citra Televisi (SCTV)

Credit: PT Surya Citra Televisi (SCTV)

Batas Lamaran: 26 Agustus 2015

Tjarieloker.blogspot.com - PT Surya Citra Televisi (SCTV) sebagai perusahaan televisi swasta, saat ini kembali membuka Lowongan Kerja Terbaru pada bulan Agustus 2015. Pada info loker terbaru hari ini PT Surya Citra Televisi (SCTV) mengundang anda untuk dapat berkarir bersama perusahaan ini dengan kualifikasi sebagai berikut:

Programmer

JOB DESCRIPTION:
• Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, Computer Science/Information Technology or equivalent.
• Required skill(s): Structured Query Language (SQL).
• Required language(s): English
• At least 2 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
• Preferably Supervisor / Coordinators specializing in IT/Computer - Software or equivalent.
• Full-Time position(s) available.

Technician

JOB DESCRIPTION:
• Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, Architecture or equivalent.
• Required language(s): English
• At least 1 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
• Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s specializing in Architecture/Interior Design or equivalent.
• Full-Time position(s) available.

Marketing Liasion & Supervision

JOB DESCRIPTION:
• Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, Art/Design/Creative Multimedia, Advertising/Media, Mass Communications, Marketing or equivalent.
• At least 2 year(s) of working experience in the related field is required for this position.
• Preferably Staff (non-management & non-supervisor)s.
• Full-Time position(s) available.

Cara Melamar:
Segera kirimkan berkas lamaran anda pada link berikut:

PT. Surya Citra Televisi (SCTV)

Demikian informasi Lowongan Kerja Surya Citra Televisi (SCTV) Terbaru Agustus 2015 yang dapat kami sampaikan kepada Anda yang sedang mencari pekerjaan. Harapan kami anda diterima dan lulus seleksi sehingga menjadi bagian dari perusahaan tersebut. Amin